Wednesday, March 13, 2013

WOW PERJALANAN DEWA 19 MENGINSPIRASI DAN ADA 8 DISKOGRAFI ALBUM DEWA 19 YANG BAGUS BUAT KAMU

Whatsup sobat blogger disini gua update koleksi gua gan yaitu grup band yang pentolanya mas Ahmad Dhani yang lagu-lagunya semuanya nge-hits abis di era jamanya album-albumnya keluar, ya emang tidak bisa dipungkiri grup band Dewa 19 adalah salah satu band terbaik sepanjang masa di Indonesia (lebay ga sih) di negara tetangga yaitu malaysia dan singapore juga menggandrungi lagu-lagu Dewa 19. Oke disini gua akan kasih cerita sedikit tentang sejarah berdirinya band Dewa 19 yang di gawangi oleh Ahmad Dhani. 
Kumpulan Koleksi Album Dewa 19
Band Dewa 19 pertama kali dibentuk pada tahun 1986 oleh empat orang siswa SMP Negeri 6 Surabaya. Nama Dewa merupakan singkatan dari nama mereka berempat yaitu Dhani Ahmad (vokal dan keyboard), Erwin Prasetya (bass), Wawan Juniarso (drum) dan Andra Junaidi (gitar). Mereka mempunyai basecamp tempat latihan di rumah Wawan di Jalan Darmawangsa Dalam Selatan No.7, yang terletak di komplek Universitas Airlangga. Dewa 19 yang awalnya muncul dengan musik yang lebih pop, kemudian berubah halauan menjadi jazz setelah Erwin memperkenalkan musik jazz ke band ini. Wawan yang merupakan penggemar berat musik rock kemudian memutuskan keluar pada tahun 1988 dan bergabung dengan Outsider yang di beranggotakan Ari Lasso. Posisi Wawan kemudian digantikan oleh Salman dan nama Dewa diganti menjadi Down Beat, yang diambil dari nama majalah jazz terbitan Amerika Serikat. Di kawasan Jawa Timur naman Down Beat waktu itu cukuo terkenal, terutama setelah berhasil merajai panggung festival. Sebut saja Festival Jazz Remaja se-Jawa Timur, juara 1 Festival band SLTA tahun 1990 dan juara 2 Jarum Super Fiesta Musik. 

Pada saat Slank terkenal Wawan lalu dipanggil untuk melengkapi Dewa dengan mengajak pula Ari Lasso. Nama Down Beat pun berubah menjadi Dewa 19 karena waktu itu rata-rata usia personilnya 19 tahun. Kali ini Dewa 19 hadir dengan mencampuradukan  beragam musik jadi satu yaitu pop, rock dan jazz, sehingga melahirkan alternatif baru dikancah musik Indonesia saat itu. Salah seorang teman Wawan, Harun ternyata tertarik pada konsep tersebut dan menawarkan insvestasi sebesar Rp 10 juta untuk memodali teman-temanya membuat master rekamam. Karena di Surabya tidak ada studio yang memenuhi syarat mereka semua pergi ke Jakarta dengan modal tersebut. Setelah berjuang di Jakarta membuat rekaman musik mereka dan akhirnya mereka mengeluarkan Album yang pertama mereka yaitu Bayi 19 di tahun 1992. Nah itulah sedikit sejarah tentang band Dewa 19.

Semua lagu Dewa 19 menurut gua susah buat di plagiat atau dicontoh gan soalnya emang lagu-lagunya curahan hati mas Ahmad Dhani sendiri jadi lagunya itu mengena dihati kita-kita, Ada lagu religi yang dari Dewa 19 maksudnya menuju ke arah religi bukan lagu religi hehe judulnya tuh "Satu" coba agan dengerin deh kayak liriknya tuh membawa kita ke keyakinan kalo Tuhan itu hanya satu dan tidak ada duanya (dakwah lu). Ane sendiri juga suka dengan tipe musik yang ada di Dewa 19 walaupun udah ganti personil beberapa kali yaa tapi emang bang Ahmad Dhani nya yang jadi ikon trus pengarang lagu yang handal bisa menciptakan musik yang ciamik yang bisa dan sangat digandrungi kalangan tua maupun muda nih gan, oke sekarang gua share koleksi album-album gua sendiri yang lagi-lagunya bagus ya, karena juga gua dengerin sendiri kok jadi agan-agan tenang aja yaa..keep enjoy and see you..
Terima kasih sudah  mampir di blog ane, tanpa anda kamipun tiada.. salam bahagia. 

PERHATIAN!!! Situs ini hanya bertujuan untuk preview album musik seluruh dunia, hargai karya para musisi dengan membeli CD Original dan Lagu Original di Outlet Online resmi maupun Outlet resmi terdekat anda. Supaya mereka para musisi dapat berkarya terus.

DOWNLOAD DISINI

Dewa 19 Album Republik Cinta (2006).rar

Dewa 19 Album Laskar Cinta (2004).rar

Dewa 19 Album Cintailah Cinta (2002).rar

Dewa 19 Bintang Lima Full Album (2000).rar

Dewa 19 Album Pandawa Lima (1997-1999).rar

Dewa 19 Album Terbaik-Terbaik (1995).rar

Dewa 19 Album Format Masa Depan (1994).rar

Dewa 19 Album Bayi19 (1992).rar

18 comments:

  1. mantapp!!!, thanks a lot. saran... klo bisa upload dengan lagu2 karya ahmad dhani (kangen by once)

    ReplyDelete
  2. kalo lagunya yang paling enak yang mna

    ReplyDelete
  3. Thanks bro sharingnya..

    ReplyDelete
  4. sama-sama gan,semoga bermanfaat sharing saya :)

    ReplyDelete
  5. Terimakasih banyak gan. Smoga agan selalu sehat dan bahagia. Aaamiiin.

    ReplyDelete
  6. yg link 1991 tetep//lainnya link hangus

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa di download semua gan, coba pake broser mozila firefox. terimakasih

      Delete

Favorite Post