Thursday, September 26, 2019

ALUNAN DISTORSI PIANO MEMUKAU DARI KEANE DAN ADA 4 DISKOGRAFI ALBUM KEANE BUAT KAMU

Whatsup sobat blogger, bertemu lagi dengan postingan gua. Sebelumnya gua ucapkan terima kasih kepada kalian yang sudah mampir di blog sederhana gua ini. Hari-hari tanpa diiringi musik memang terasa hampa ya, tetapi apabila kita mendengarkan musik musik yang lantunan lagu ataupun melodi indah pastinya kita merasa nyaman dan adapula yang bisa membuat kita bersemangat menjalani aktifitas sehari-hari, oke itu pandangan masing-masing ya karena padangan orang lain beda-beda. Gua memang dari dulu penikmat musik apalagi musik lawas dari barat suka banget gua hehe. Disini seperti biasa gua akan berbagi salah satu koleksi file musik yang gua yakin kalian pernah mendengarkan lagu-lagu Keane dan kalau sudah pernah dengar sudah pasti tahu dong musiknya kayak giman hehe. Nah, sebelum kalian download album-albumnya sebaiknya baca dulu tentang band Keane ya sob..
Kumpulan Lagu Koleksi Album Keane
Band Keane merupakan band dengan aliran alternatif rock dan piano rock, mereka adalah sekumpulan anak muda yang berasal dari Inggris. Band Keane ini didirikan pada tahun 1995 cukup tua juga ya sob. Personil mereka berjumlah 4 orang pada awal berdiri yang personilnya yaitu Time Rice Oxley (basis, pianis, komposer), Tom Chaplin (vokalis), Richard Hughes (drummer) dan Dominic Scott (gitaris). Ternyata formasi 4 personil tidak bertahan lama karena sang gitaris Dominic Scott hengkang dari band ini di tahun 2001. Disini sisi berbeda dari band ini adalah suara dari pianonya yang menonjol dibanding instrumen lainya, jadi bisa dibilang band ini tidak mainstream alias unik. Siapa yang pernah dengar single lagu mereka yang berjudul Everybodys Changing sangat kental dengan alunan distorsi piano sebagai melodi. Tak kalah menariknya ciri khas itu dinobatkan menjadi aliran musik baru yaitu piano rock di tahun 2006 dan menjadi band yang satu-satunya memiliki aliran musik baru ini. 

Kilas balik awal perjalanan Keane pernah  merilis single peetama dengan judul Call Me What You Like mereka di tahun 1999 dengan perjuangan mereka sendiri karena tanpa bergabung dengan label rekaman manapun. Mereka merilis lagunya itu berformat CD dengan label mereka sendiri dengan sebutan zoomorphic, perjuangan yang keren ya. Selang setahun yaitu tahun 2000 angin segat menerpa mereka pasalnya mereka ditawari oleh produser terkenal  bernama James Sanger untuk bekerja sama dibawah label rekaman di Les Essarts, Perancis. Mereka sibuk dengan rekaman-rekaman single mereka dan berhasili merilis lagu berjudul Bed Shapped dan This is the last time sekitar bulan November 2001. Selang tidak lama di bulan November tersebut mereka teebang ke Inggris di kota London  untuk menadatangani kerja sama dengan label rekaman BMG records. Tetapi mereka belum memutuskan membuat rekaman dengan BMG records. BMG records hanya mempublikasikan single-single mereka yang sudaj mereka rekam. 

Setelah menunggu dua tahun tepatnya tahun 2003 mereka resmi dikontrak oleh label rekaman Islands Records. Di label rekaman ini Keane sukses merili albumnya yang bertajuk Hopes and Fears di bulan Mei 2004. Dan yang paling membanggakan adalah ketika mereka akan konser tour dunia pertama kali ternyata album pertama mereka berhasil menduduki tangga lagu di Inggris dan menjadi scond biggest selling album of the year di Inggris. Album Hopes and Fears mencatat terjual lebih dari 5,5 juta kopi di seantero dunia serta menduduki top 75 of the UK Albums Chart selama 72 minggu. Mereka sudah merilis album lagi di tahun 2006 yang bertajuk Under The Iron Sea dan kedua albumnya dari tahun 2004 dan 2006 sukses terkenal di Inggris pasalnya album pertama mereka sukses menjadi best selling British Album of 2004 dan album kedua Under The Iron Sea mendapat total penjualan lebih dari 222 ribu kopi pada penjualan minggu pertama, cukup fantastis bukan. Nah, itulah sedikit perjalanan sejarah dari band Keane semoga dapat memberi sedikit wawasan buat sobay blogger yang membaca hehe.

PERHATIAN!!! Situs ini hanya bertujuan untuk preview album musik seluruh dunia, hargai karya para musisi dengan membeli CD Original dan Lagu Original di Outlet Online resmi maupun Outlet resmi terdekat anda. Supaya mereka para musisi dapat berkarya terus.

DOWNLOAD DISINI

ALBUM KEANE - HOPES AND FEARS (2004).rar 

ALBUM KEANE - UNDER THE IRON SEA (2006).rar 

ALBUM KEANE - PERFECT SYMMETRY (2008).rar 

ALBUM KEANE - STRANGELAND (2012).rar

No comments:

Post a Comment

Favorite Post