Sunday, September 8, 2019

MUSIK SKA MEMANG BIKIN BAHAGIA DAN ADA 4 DISKOGRAFI ALBUM TIPE-X YANG BAGUS BUAT KAMU

Whatsup sobat blogger gimana kabarnya, semoga diberi kesehatan selalu aamiin. Banyak sekali aliran musik di dunia ini ada aliran pop, punk, metal, reggae, rock, ska dll. Nah, disini kita akan bahas tentang grup band aliran ska tapi dari negara kita sendiri ya. Tipe-x siapa yang ga kenal dengan grup band ska legendaris Indonesia, kenapa gua bilang legendaria ya memang band ini salah satu pelopor aliran ska seluruh Indonesia dan lagu-lagunya memang sangat terkenal dan banyak yang menyukainya termasuk gua sendiri. 
Kumpulan Koleksi Album Tipe-x

Disini gua akan cerita sedikit perjalanan dari Tipe-x gan, Tresno Riadi merupakan punggawa band Tipe-x dia yang banyak memiliki andil besar dalam menciptakan lagu-lagu untuk grub bandnya, dia masih tidak menyangka band yang dulu yang dia dirikan sudah 22 tahun bertahan. Belum lama rasanya tresno memulai perjalanan bersama rekanya dikancah musik Indonesia. Seperti kisah grub band lain Tipe-x juga meniti karirnya dari nol. Sempat ditolak oleh beberapa label musik karena musiknya kurang cocok bahkan disuruh mengubah musiknya. Langkah Tipe-x di industri musik dimulai ketika telah bergabung bersama Aquarius Musikindo dan merilis album bertajuk Ska Phobia ditahun 1999. Nah album Skha Pobia ini nih yang bikin nama Tipe-x melejit dikancah permusikan Indonesia waktu jaman itu gan.

Lagu band Tipe-x memang beda dari yang lain karena memang lagu-lagunya ini diperuntukan untuk penggemar musik SKA yang notabene berlagu yang ceria, disokong dengan musik SKA yang khas kita diajak untuk menikmati setiap lagu serta hentakan dan iringan lagunya. Di televisi swasta dulu dalam acara musik memang lagu Tipe-x sempat menduduki tangga lagu, gua sempat inget lagu yang berjudul Kamu Ga Sendirian sempat betah bertengger di tangga lagu. Memang dalam lagu ini musiknya keren banget dan sukses membuat kita yang mendengarnya menikmati lagu dan musiknya. Tipe-x sampe sekaranag masih eksis manggung kesana-kemari karena memang fans Tipe-x yang terkenal dengan sebutan X-Friend di Indonesia sangat banyak bahkan anak-anak yang bukan jaman waktu Tipe-x berdiri juga senang dengan musik-musik Tipe-x.

Band ska indonesia yang paling keren dan terkenal di era jamanya yang sangat digandrungi oleh anak-anak muda jaman itu termasuk saya hehehe (sampe beli kaset nya gua), jujur ane sangat enjoy dan suka sama music grup band ska asal bandung ini, musiknya keren dan bagus banget buat didengerin apalagi pake speaker yang super ngebas dijamin kepala ente geleng-geleng dan angguk-angguk gan. Lihat senyum manis didalam bibir berkicuh, nah itu lirik lagu salah satu dari lagunya Tipe-x yang dulu sering apal gua gan soalnya sodara ane dari bali sering nyetel itu cd di ulang-ulang terus ama lagu yang judulnya sakit hati juga booming anak-anak kecil juga apal tuh lagu haha. Gua udah ngumpulin berbagai album Tipe-x ini tentunya dengan audio bagus ya biar saya dengerinya puas dan agan juga puas hehehe , oke mau download tinggal klik aja di bawah.. see you..
Terima kasih sudah mampir di blog ane, tanpa anda kamipun tiada... salam bahagia. 

PERHATIAN!!! Situs ini hanya bertujuan untuk preview album musik seluruh dunia, hargai karya para musisi dengan membeli CD Original dan Lagu Original di Outlet Online resmi maupun Outlet resmi terdekat anda. Supaya mereka para musisi dapat berkarya terus.

DOWNLOAD DISINI

Ska Phobia (1999).rar (34 MB)

Mereka Tak Pernah Mengerti (2001).rar (44 MB) 

Super Surprise (2003).rar (38 MB) 

Discography Hitam Putih (2005).rar (39 MB)

No comments:

Post a Comment

Favorite Post